Upacara Pembukaan Diklatsar XXI Mapar


Foto bersama sebelum keberangkatan
Pembukaan Pendidikan dan Latihan dasar XXI Mapar dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2013 yang berlokasi di kampus dan yang bertindak sebagai pembina upacara adalah  Pembina Mapar yaitu Bpk. Tb. Unu Nitibaskara, Ir. MM, yang merupakan Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Nusa Bangsa. Sedangkan yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Kang Rizki Hadiwinata (M. 142 Ma). 
Upaca Pembukaan


Dalam upacara pembukaan ini diikuti oleh seluruh calon peserta diklatasar dan dihadiri oleh Akang dan Teteh Senior Mapar, selain itu juga dihadiri oleh perwakilan undangan dari BEM Universitas Nusa Bangsa.

Amanat Pembina Mapar




Dalam amanatnya Pembina Upacara menyampaikan bahwa Pendidikan dan Latihan Dasar merupakan kawah candradimuka bagi calon anggota mapar untuk dididik dan dilatih mengenai dasar-dasar mengenai kepecintalaman, selain itu, pembina upacara memberikan pesan kepada peserta supaya mematuhi segala intruksi yang diberikan oleh instruktur/panitia, dan kepada panitia supaya tetap berhati-hati dalam menjalankan kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar ini.
Penyematan Nomor Siswa (NS)




 Dalam upacara pembukaan ini secara simbolis dibuka dengan pemberian Nomor Siswa (NS) yang diberikan kepada peserta yang diwakili oleh Luthfi Rahadian dan AnugerahHaeny M. Sedangkan untuk Nomor Siswa yang lain diberikan oleh Panitia. Upacara pembukaan ini di akhiri oleh pembacaan janji siswa yang dibacakan oleh Abdul Muhajir dan dikuti oleh seluruh peserta Diklatsar serta pembacaan do’a. Selanjutnya peserta siap diberangkatkan menuju lokasi yang berada di Bumi Perkemahan Baru Bolang, TN. Gunung Gede Pangrango.
Laporan Ketua Panitia Diklatsar
Pembacaan Janji Siswa


Sebelum Keberangkatan

Pembagian Nomor Siswa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LEMBAGA KONSERVASI

Logo Ekolabel Swadeklarasi Indonesia