RENOVASI CAMP


Apa yang terbayang dalam benak Anda ketika mendengar kata “Camp”, “Kolong Jembatan”.. Ia betul..itulah tempat kita berasal, tempat kita berteduh, tempat kita maen poker, maen karambol, tempat ngaliwet, tempat nginep, tempat bercanda, tempat ngumpul untuk mengeluarkan ide-ide, atau sekedar tempat pelarian  dan sembunyi dari kebosanan perkuliahan…itulah camp mapar kita tercinta, namun sekarang nasib camp tercinta terbengkalai dan tidak terawat. Ini bisa dimaklumi karena kepengurusan tidak berjalan dengan baik, sehingga regenerasi terhambat, imbasnya camp/sekretariat tidak ada yang mengelola dan tidak berpenghuni.
Perbaikan Camp/Sekretariat
Beranjak dari kondisi camp dan keprihatinan terhadap roda organisasi, maka senior dan beberapa anggota aktif yang masih peduli terhadap mapar berinisiatip untuk membangun dan menata kembali mapar yang tersisa. Diawali dengan pertemuan-pertemuan maka dibentuklah “Tim Peduli Mapar” yang diketuai oleh Kang Aris (M. 89 Af) dan di dukung oleh akang-akang dan teteh yang lain.
Pertemuan Lanjutan
Pertemuan Perdana

Langkah pertama setelah terbentuknya “Tim Peduli Mapar” adalah penggalangan dana untuk memperbaiki camp/sekretariat supaya layak untuk ditempati kembali, selain itu tim ini juga bertugas mempersiapkan pelantikan anggota muda. 
Seiring dengan penggalangan dana dari senior, camp pun mulai di bongkar untuk diperbaiki, hal ini mendapatkan perhatian dan dukungan dari Pembina Mapar, yang sekaligus Dekan Fakultas Kehutanan yaitu Bpk. Tb. Unu Nitibaskara dengan melihat langsung perbaikan camp.

Pembongkaran Camp disaksikan oleh Pembina Mapar


Perbaikan ini dimulai pada tanggal 17 Nopember 2013 dan selesai pada tanggal 19 Nopember 2013, perbaikan ini baru bagian luarnya saja, sedangkan untuk bagian dalam segera menyusul seiring dengan perbaikan SDM Anggota Aktif.
Mudah-mudahan dengan di perbaikinya camp ini dapat meningkatkan motivasi anggota aktif untuk lebih mencintai Mapar, sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik. Sedangkan untuk para senior mudah-mudahan bisa lebih merasa bangga terhadap organisasi Mapar












Komentar

Postingan populer dari blog ini

LEMBAGA KONSERVASI

Upacara Pembukaan Diklatsar XXI Mapar

Logo Ekolabel Swadeklarasi Indonesia