Filosofi MAPAR (buat kami)

Transisi hidup adalah perjalanan waktu, dan waktu pula penghubung hidup dan mati. Ini merupakan suatu hal yang tidak bisa disuap lagi, apalagi mencoba berdiskusi, sampai ”nungging”pun tetap waktu enggan dihentikan. Atas dasar inilah kami memilih untuk terus bergerak dan berkarya tidak menunggu pasrah dan terdiam melewati labirin panjang kehidupan. Kami menolak dan berperang melawan sikap egoistis dan statis tanpa makna. Sebaliknya, kami terus eksploitasi cara berfikir kami untuk terus aktif dan membawa harum nama MAPAR Semua pasti akan menjalani perubahan, semua adalah pilihan, ini merupakan hal mutlak dan absolut dari sifat kehidupan dunia nyata.

Sebagai penyikapan dari hal-hal yang baru terus tumbuh dari diri kami, kami hadir tidak sebagai individu perorangan, tetapi mencoba untuk hadir bersama dalam satu Jiwa, Mapar (Mahasiswa Pecinta Alam Rimba), berdiri bersama membangun dunia yang kami anggap sebagai dunia kami sendiri, dunia kita semua. Kami membuatnya, menjalaninya, apapun visualnya kami sendiri juga yang menanggungnya.

MAPAR  kami anggap mempunyai potensi makna dalam artian tidak hanya sekedar rentetan huruf-huruf. Didalamnya tersusun sebagai sikap persahabatan, kesatuan, persaudaraan, empati, ide-ide, dan bentuk sikap untuk tetap eksis sebagai manusia muda yang hidup dan menjadi penghuni di dataran Bumi Nusantara tercinta.

Progres kehidupan yang terus maju kami imbangi dengan sikap untuk terus mengikutinya. Kami tidak ingin hidup dalam dunia yang statis dan egoistis. Kami terus berjuang membuat sesuatu yang bisa kami nikmati sendiri dan dirasakan oleh yang lainnya. Bukan untuk bersikap arogan dan sombong, tetapi ”percaya” kami terlandasi bukan dari sifat pemikiran negatif, tetapi terpicu untuk menggerakkan sesuatu yang positif.

Siapa sangka ”MAPAR” terus hidup dan eksis sampai sekarang ini. Persamaan, persahabatan, dan kegembiraan menjadi nyawa kami untuk terus hidup dan berdiri bersama. Nonsens semua. “Just about the real thing words can not make happen, and for the sake of a sustainable nature we always think and do my best”Semuanya harus terwujud dengan sikap dan perbuatan yang nyata, itu merupakan tugas kami, motto hidup kami, dan kami terus berjuang mewujudkannya. Berjuang  untuk mengharumkan nama kami  MAPAR……………………!!!

Regards # M. 96 Ts

Komentar

Posting Komentar

->

Postingan populer dari blog ini

LEMBAGA KONSERVASI

Upacara Pembukaan Diklatsar XXI Mapar

Logo Ekolabel Swadeklarasi Indonesia