BUPER BARU BOLANG

 Letaknya yang cukup jauh dari perkampungan dan suasana yang cukup sepi karena jarang sekali pengunjung yang datang ke buper ini menjadi salah satu alasan Buper Bolang di tempat Pendidikan dan Latihan Dasar yang biasa rutin dilakukan oleh Mapar sejak tahun 2001. Selain itu Buper ini dipilih karena memiliki suasana yang masih alami. 
Camping ground Barubolang terletak di bagian utara kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tepatnya di Desa Sukagalih, Resort Cisarua seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah VI Tapos dan Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah III Bogor.
Topografi kawasan ini adalah perbukitan sampai dengan pegunungan, dengan ketinggian kurang lebih 500 m dpl, suhu rata-rata 18oC - 32oC, serta memiliki curah hujan rata-rata 31.000 mm/tahun.
Luas camping ground ini adalah 2 ha dengan kapasitas tampung 200 orang. Lokasi ini dapat dicapai melalui tol Jagorawi (pintu tol Gadog) ke arah puncak. Jarak dari pintu tol Gadog sampai lokasi  adalah 13,9 Km ke arah kanan dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 20 menit dengan kendaraan bermotor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LEMBAGA KONSERVASI

Upacara Pembukaan Diklatsar XXI Mapar

Logo Ekolabel Swadeklarasi Indonesia