Pelantikan Angkatan Muda Melia azedarach (Ma)

Berangkat jam 10 pagi dari Camp, bis yang membawa kami melaju dengan pelan, maklum weekend agak macet dikit, dengan menempuh perjalan lebih kurang 5 jam kami pun sampai ditempat tujuan, yaitu di Pelabuhan Ratu, sebuah tempat penginapan dipinggir pantai yang indah dengan pemandangan menghadap ke laut, rasa cape selama perjalan hilang tersapu gelombang ombak dan terbenam sunset di ujung laut, sore itu sangat indah sekali sayang bila dilewatkan begitu saja, sepak bola pantai menjadi satu pilihan yang tidak bisa dilewatkan, ada juga yang menceburkan diri menikmati ombak sore dan ada juga yang sekedar jalan-jalan di pantai menikmati indahnya pemandangan sunset.

Ba’da magrib acara pun dimulai, dengan upacara sederhana prosesi Pelantikan Anggota Muda Melia azedarach (Ma) berjalan dengan lancar dengan diserahankannya Kartu Anggota kepada anggota baru dan bertindak sebagai pembina upacara adalah Kang Rian (Cb), walaupun pelantikan kali ini kurang mendapatkan antusiasme dari Akang dan Teteh Senior, terbukti dari minimnya para Senior yang hadir, namun ini tidak mengurangi esensi dari acara ini sebagai ajang pengakuan secara penuh terhadap keanggotaan angkatan Melia azedarach (Ma) yang telah melewati berbagai tahapan. Dalam pesannya pembinaa upacara menekankan kepada anggota baru supaya tetap berkarya dalam melestarikan lingkungan dan menjaga nama baik organisasi.

Malam makin larut, namun kebahagian masih tetapa terpancar dari wajah angota baru, ditemani sinar bulan, kelip bintang di langit malam serta gemuruh ombak membuat acara bakar ikan menjadi lebih meriah dan menambah keakraban. Tiduran di atas pasir pantai yang dialasi matras merupakan satu pilihan yang tidak buruk dalam melewati malam indah ini.

Tak mau kalah dengan matahari pagi, pagi itu barudak kodim sudah bangun, menyambut pagi dengan olah raga pagi, maen bola dan nyebur dalam ombak atau diceburin oleh anak-anak, basah euy, setelah sarapan kami pun siap-siap tuk balik ke Bogor lagi, tidak lupa operasi semut/operasi bersih dulu disekitar pantai tempat kami menginap. Tepat jam 10 bis kami meninggalkan tempat penginapan. eiiit ..............tunggu dulu ada yang ketinggalan, oleh-olehnya bloem dapat nech, mampir dulu donk ke TPI, akhirnya kami pun mampir dulu ke TPI yang ada di Pelabuhan Ratu, kaya yang pada punya duit aja pada mau belanja, he....he.., beliin donk, gi boke nech. Puas belanja ikan buat oleh-oleh, kami pun melanjutkan perjalanan pulang, dan meninggalkan sejuta kenangan indah. Zezzzzd.......zeeeest...... koq pada tidur sich, tidur juga ach... zz..zz.zzst..




Komentar

  1. semangat trus untuk anggota baru Ma dan selamat bergabung.

    BalasHapus
  2. buat anggota baru angk. Tc selamat bergabung dan selamat berkarya untuk kelestarian alam... gunakan MAPAR sebagai wadah untuk mencurahkan karya anda....SELAMAT BERKARYA.

    BalasHapus

Posting Komentar

->

Postingan populer dari blog ini

LEMBAGA KONSERVASI

Upacara Pembukaan Diklatsar XXI Mapar

Logo Ekolabel Swadeklarasi Indonesia