Satu DP dua PD

1 DP 2 PD


Semenjak saya bergabung dengan Mapar, ada tradisi atau kebiasaan dari Mapar yang mungkin belum disadari oleh rekan-rekan yang lain, yaitu kebiasaan dimana PD dilaksanakan dua kali oleh satu DP.

Coba ingat lagi, pada waktu DP yang dikomandoi oleh Kang Fajar (Mm) dilaksanakan dua kali PD yaitu PD angkatan Af di Cinumpang dan PD angkatan Ts di Baru Bolang dan pada waktu DP kang Aris (Af) juga berhasil dilaksanakan dua kali PD yaitu PD angkatan La dan angkatan Cc di Baru Bolang. Begitu pula dengan kepemimpinan DP Kang Debi (La) dilaksanakan dua kali PD yaitu PD angkatan Sm dan angkatan Ai. Apakah Dewan Pengurus sekarang yang dipimpin oleh Kang Ian (Sm) akan sama dengan DP-DP yang sebelumnya ????

Perlu kita cermati fenomena diatas menunjukan bahwa kepengurusan di Mapar dalam satu periode kepemimpinan lebih dari satu tahun, sedangkan dalam aturan main organisasi (AD/ART) kalau tidak salah untuk periode kepemimpinan/kepengurusan di Mapar adalah Satu tahun.

Untuk itu, kalau boleh memberikan saran saya berpendapat bahwa untuk perbaikan kedepannya nanti, Kepengurusan Mapar dalam satu Periode Kepengurusan adalah dua tahun, jadi pelaksanaan Musyawarah Besar (MUBES) dilaksanakan dua tahun sekali, itung-itung penghematan biaya dan energi.

by Anak ficus

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LEMBAGA KONSERVASI

Upacara Pembukaan Diklatsar XXI Mapar

Logo Ekolabel Swadeklarasi Indonesia