Pekan Konservasi

Kegiatan ini dilaksanakan dalam memperingati hari Pekan Konsevasi, hari kehutanan sedunia dan hari Air sedunia. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 18 -19 April 2007, denga dua kegiatan yang berbeda namun dalam konteks yang sama yaitu konservasi. Kegiatan hari pertama dilaksanakan di Kampus dengan kegiatan utama adalah seminar tingkat SMU se Bogor dengan mengambil tema "Tadahkan Air Arahkan Konservasi Sebelum Alam Mulai Rapuh dan Mati".
Kegiatan seminar ini cukup mendapatkan antusiame dari pelajar yang hadir, suasana seminar begitu hidup, sehingga kesan mejenuhkan dari sebuah seminar hilang sama sekali. Antsiasme dari pelajar terutama terlihat pada sesi tanya jawab dengan narasumber.
Kegiatan ini juga di selingi dengan quis kepada peserta, sehingga peserta setia menunggu sampai acara ini berakhir.
Sementara sebagian panitia sibuk dengan seminar, sebagian lagi panitia mempersiapkan lubang tanam untuk penanaman untuk kegiatan hari berikutnya.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kedua tepatnya tanggal 19 April yang mengambil lokasi di daerah Gunung Sindur. Penanaman pohon ini ditanam sepanjang sungai Cisadene. Kegiatan ini terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat, warga desa dan Aparat desa menyambut baik kegiatan ini dan bersama-sama mereka kegiatan penanaman ini berlangsung dengan lancar dan sukses.
by@nak ficus

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LEMBAGA KONSERVASI

Upacara Pembukaan Diklatsar XXI Mapar

Logo Ekolabel Swadeklarasi Indonesia